VIRAL: SEORANG PRIA MAKSA BUKA PAKET TANPA MAU BAYAR KE KURIR, SAAT BELANJA ONLINE COD

Lampung Gazette (16/02/2021) Berita Viral ---

 Baru-baru ini, beredar luas di media sosial, sebuah video seorang pembeli barang belanja online dengan sistem pembayaran Cash On Delivery (COD) memaksa membuka paket tanpa mau membayar.


Video viral itu diunggah di akun Instagram @medantalk pada Rabu (10/2). Diketahui, peristiwa ini terjadi di Muara Tembesi, Jambi.


Pria yang disebut membeli sepatu dari salah satu market place itu marah-marah dan memaksa membuka paket padahal belum membayar ke kurir yang mengantar paket tersebut.


Kelakuan pria di video viral itu sontak bikin warganet ikut geram dengan membanjiri kolom komentar dengan hujatan. Penasaran seperti apa kejadiannya? Berikut informasi selengkapnya.


 

 

Di video , pria tersebut diketahui memesan sebuah sepatu dari salah satu market place.


Namun, saat paketnya diantar oleh kurir, pria itu memaksa membuka paket tersebut. Padahal, Ia menggunakan sistem pembayaran COD dan belum memberikan uang pembayaran kepada kurir tersebut.


Pria itu berasalan, jika Ia tak membuka dulu paketnya, Ia tidak akan tau barang yang dikirimkan sesuai atau tidak dengan yang dibeli.


"Kalo nggak saya buka ini, nggak tahu saya," ujar pria itu


Melihat aksi pria itu, kurir yang mengantar paket tersebut berulang kali mencoba mencegah pria itu agar tidak membuka paketnya. Namun, pria tersebut tidak mendengarkannya dan malah marah-marah ke kurir tersebut.

 

"Ini mah jatuhnya saya pak yang bayar, karena barang sudah kebuka," ujar kurir itu dengan suara memelas.


"Lah trus saya bayar dulu abang pergi baru saya buka? Kek mano?!" balas pria itu dengan nada tinggi.


Ternyata, setelah paket itu dibuka, pria tersebut mengaku mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan yang dipesan.

Ia memesan sepatu berukuran 40, namun yang Ia terima justru ukuran 41. Pria ini semakin marah dan malah meminta kurir tersebut mengembalikan barang yang sudah Ia pesan.


"Yang saya pesan apa, bang? Sepatu nomor berapa, bang? Ini kalo 40 masih bisa saya pakai, tapi ini 41 mana bisa," ujar pria itu.


Parahnya, pria itu meminta kurir mengembalikan barang yang sudah dibeli tersebut.


"Abang ni kurir dari mana? Sudah kembalikan saja ini," ujar pria itu.


Mendengar hal ini, kurir tersebut bersikeras tidak mau menerima barang itu kembali. Ia sudah mencoba menjelaskan kalau urusan barang yang dipesan bukan menjadi tanggung jawabnya. 


"Ya saya mana tahu, bapak yang pesan. Saya ini cuma jasa. Mending bapak nggak usah belanja online kalo gitu. Saya lebih rugi pak kalo begini. Jadi saya nanti yang bayar," jawab kurir.


Warganet dibuat geram dengan aksi pria yang ada di video tersebut. Banyak yang mengatakan bahwa pria itu tak tahu sistem pembayaran COD. Warganet juga merasa kasihan dengan kurir yang kena imbasnya.


"Makanya gausa belanja online, belanja langsung ke toko biar gak salah. Jangan malah merugikan orang yg gatau apa2. Tugas mereka hanya mengantar," tulis akun @windi.winndi.


"Ini namanya gak mau rugi, kasihan kurirnya kalau barang gak sesuai ekspetasi jadi gak dibayar? Kan yg punya barang ol shopnya bukan kurirnya. Makanya gak usah belanja online, resiko online shopping kan gitu," tulis akun @tiffanyannisa_.

(*VP)

 

 

 



Komentar

Statistik Pengunjung

Sponsor

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung

Koleksi Lirik Lagu + Kunci Gitar