Angin Puting Beliung Luluh Lantakkan Pantai Klara Lampung


 

Lampung Gazette (10/02/2021) Pesawaran --- Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di sekitar Ketapang, Teluk Pandan, kabupaten Pesawaran mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan hancurkan pondokan di Pantai Klara.

Salah satu pengunjung, Rina Hesti, kejadian itu terjadi pada pukul 17.00 WIB. Hujan deras disertai angin juga mengakibatkan ombak yang cukup besar.

“Laut sekitar Ketapang cuacanya sangat buruk, banyak pohon yang tumbang. Tadi juga sempat ada angin puting beliung disini,” ujarnya, Senin, 8 Februari 2021.

Selain itu, akses jalan sempat tertutup akibat beberapa pohon tumbang ke sisi jalan utama. Namun, para warga dan pengguna jalan dibantu personel Marinir segera memindahkan pohon agar lalu lintas kembali lancar.

“Akses jalan sempat lumpuh, tapi alhamdulillah sudah teratasi. Gerak cepat rekan-rekan Anggota Marinir dibantu masyarakat untuk menyingkirkan pohon yang tumbang,” ujarnya.

Hingga saat ini belum diketahui kerugian yang dialami akibat kejadian tersebut. Namun terlihat dari beberapa foto dan video yang beredar, kerusakan yang dialami cukup parah akibat sapuan angin puting beliung.

Camat Teluk Pandan, Zulkifli, mengatakan hujan yang disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB sampai 17.30 WIB. "Pondokan di area wisata pantai klara rusak semua, akibat angin kencang," ujarnya.

Dia melanjutkan, sampai saat ini belum ada laporan dari desa-desa sekitar tentang rumah yang rusak akibat angin kencang yang terjadi. "Tadi saya coba hubungi kades-kades dan tidak ada laporan rumah warga yang terkena musibah," ujarnya.

Atas musibah itu, dia berharap agar warga berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Apalagi BMKG memberi laporan untuk tiga hari ke depan bakal hujan lebat. “Saya minta warga agar waspada," kata dia. (*vp)

Komentar

Statistik Pengunjung

Sponsor

3M | Masak, Makan, Maknyus! | DISINI Tempatnya..